Breaking News

Divpas Kanwil Babel Sidak Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang

Caption : Divpas Babel sidak Lapas Sustik Klas II A Pangkalpinang


KOIN-Pangkalpinang-Dalam Upaya Peningkatan Deteksi Dini dan Peningkatan Kewaspadaan Jelang Idul FitriHari ini senin tanggal 25 maret 2024, sekitar pukul 22.30 WIB .

Tim Divisi Pemasyarakatan melaksanakan sidak ke Lapas Narkotika Kelas IIa Pangkalpinang sebagai Upaya melaksanakan deteksi dini , gangguan keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan rangkaian ibadah Ramadhan sekaligus sebagai Upaya peningkatan kewaspadaan menjelang Idul Fitri 1445 H / 2024 M

Bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan hadir pula Kabid Keamanan , Kepala lapas Narkotika kelas IIa Pangkalpinang, KPLP Kelas IIa Pangkalpinang, Kepala Balai Pemasyarakatan Pangkalpinang beserta Tim Pengamanan Lapas Narkotika kelas IIa Pangkalpinang.

Kegiatan berupa penggeledahan badan dan kamar hunian yang di ambil dan tentuka secara acak di salah satu blok Lapas Narkotika Kelas IIa Pangkalpinang,Upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan berupa penggunaan alat komunikasi, penggunaan alat-alat terlarang lainnya yang memiliki potensi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban diperiksa dan disisir secara teliti dibawah pengawasan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Lapas Narkotika Kelas IIa Pangkalpinang saat ini yang dihuni oleh 921 orang dengan latar belakang kasus narkotika menjadi atensi khusus kami dalam upaya melakukan deteksi dini, pemberantasan pencegahan penyalahgunaan narkotika serta dilakukan sinergitas dengan aparat penegak hukum.

“Kami tidak akan pernah Lelah untuk menjaga dan melaksanakan tugas ini sebagai tanggung jawab kami”, ungkap Kepala Divisi pemasyarakatan.

“Hari ini setelah kami melaksanakan kegiatan safari Ramadhan dari Rutan Muntok kami sempatkan melaksanakan kegiatan sidak di Lapas Narkotika Kelas IIa Pangkalpinang, walaupun sudah malam”, lanjutnya.

Dengan kegiatan 3 kunci pemasyarakatan (PAS) maju yaitu Berantas Narkotika, Deteksi Dini dan Sinergitas dengan apparat penegak hukum, dan back to basic kami mengharapkan dapat menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. 

Hal ini kami lakukan di tengah ke1terbatasan personil lapas serta meningkatnya intensitas pelaksanaan kegiatan ramadahan di seluruh lapas, baik berupa kegiatan sholat isya, kegiatan sholat tarawih, kegiatan tadarus (baca alquran), pembagian makanan sahur dan berbuka harus dilakukan dengan pertimbangan keamanan dan ketersediaan petugas yang menjaganya.

“Kami berharap dengan kegiatan sidak serta monitoring langsung dilapangan dapat memberikan penguatan dan memotivasi tersendiri kepada seluruh petugas untuk terus bersemangat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Kami memohon do’a dan restu kepada seluruh Masyarakat untuk bisa menjaga Amanah mengamankan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan harapan seluruh UPT Pemasyarakatan baik Lapas, Rutan, Bapas, dan Rupbasan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap aman dan kondusif”, tegas Kepala Divisi pemasyarakatan.

Saat di temui,Dedy Cahyadi selaku KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang mengatakan baru selesai melaksanakan kegiataan sidak dalam upaya pencegahan, penggunaan Alat Komunikasi(HP) dan Alat-alat terlarang.

''Baru selesai melaksanakan kegiataan sidak dalam upaya pencegahan, penggunaan Alat Komunikasi(HP) dan Alat-alat terlarang,"ungkap Dedy Cahyadi

Dalam pelaksanaan sidak yang di pimpin langsung oleh Kadivpas,tidak ditemukan alat komunikasi(HP)dan barang-barang terlarang di kamar hunian. (RED)


   

0 Komentar

© Copyright 2022 - PEWARTA WARGA