Breaking News

Dedi CH, KPLP Lapas Sustik Pangkalpinang, Pimpin Langsung Razia Blok Lapas

Caption : Tim Lapas lakukan pemeriksaan Blok Dipenegoro

KOIN - PANGKALPINANG - Warga Binaan lembaga Pemasyarakatan ( lapas) Khusus Narkotika Kelas II A Pangkalpinang pagi tadi dikejutkan dengan adanya pemeriksaan  mendadak keseluruh kamar hunian dan penggeledahan badan warga binaan  oleh pegawai Lapas Narkotika Pangkalpinang, jumat (22/3/2024)). 

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk meminimalisir masuknya barang barang terlarang kedalam kamar blok Lapas yang lolos dari pantauan dan kontrol pegawai akibat faktor faktor tertentu. 

Caption ; Pemeriksaan terhadap penghuni / warga binaan Lapas Sustik Pangkalpinang

Beberapa anggota Sipir Lapas Sustik melakukan pemeriksaan, penggeledahan seisi ruangan kamar  dan  badan para penghuni lapas di  blok Diponegoro kamar 6 sampai kamar 10.

" Seluruh kamar yang ada di blok Diponegoro pagi tadi kami lakukan pemeriksaan rutin dan penggeledahan badan kepada para warga binaan", kata Dedy CH , ka KPLP  Lapas jum'at 22/3/2024.

Dedi juga mengatakan bahwa, pihak lapas sangat peka dengan isu yang beredar diluar , oleh sebab itu tim Lapas melakukan pemeriksaan rutin kesetiap kamar dalam blok di lapas Narkotika Pangkalpinang.

"Ini kerap dilaksanakan demi meningkatkan disiplin terhadap warga binaan," jelasnya

" Setiap informasi yang kami dapat dari luar terkait lapas ini selalu kami tindaklanjuti sesuai aturan yang ada, hal ini sebagai komitmen kami  untuk mewujudkan Lapas yang bebas pungli, handphone dan Narkotika atau HALINAR.",tegas Dedy. 

Hasil pemeriksaan kamar 6 hingga kamar 10 blok diponegoro tidak ditemukan barang larangan apapun.

" Hari ini kami tidak menemukan barang barang yang dilarang digunakan dalam kamar para warga binaan, pemeriksaan rutin akan terus kami lakukan hingga Lapas ini benar benar bersih, dan bagi yang melanggar aturan langsung kami tindak tegas baik terhadap warga binan maupun terhadap pegawai ", pungkasnya

( AWAMBABEL/TIM/KOIN)

0 Komentar

© Copyright 2022 - PEWARTA WARGA